Adzan Sambil Duduk ? Boleh Gak ?

images

Hukumnya gimana ya kalo ada seseorang yang adzan dengan duduk ?

Pasti ada aja kelakuan orang yang seperti itu, walau masih belum pernah lihat sih.  Nah ternyata hukumnya makruh loh apabila si muadzin masih sanggup berdiri.

Buat lebih jelasnya teman-teman bisa baca di dalam kitab I’anatut Thalibin juz 1 halaman 227, disitu dijelaskan begini nih :

فيكرهان للقاعد وللمضطجع اشد كراهة

” Maka dimakruhkan adzan dan iqamah bagi yang melakukannya sambil duduk, dan bagi orang yang melakukannya sambil berbaring, maka lebih makruh lagi (lebih kuat kemakruhannya) “

Nah, udah jelas kan ?

*) Sumber : Santri Bertanya karya Ustadz Ahmad Zahruddin

Advertisements

Posted on April 30, 2015, in Santri Bertanya. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: