Program Almaa

Berikut ini agenda Almaa di tahun 2015 :

1. Sosialisasi Almaa di Akhirus Sanah

Untuk pengenalan kepada alumni-alumni baru bahwa mereka memiliki wadah untuk berkreasi dan menyalurkan bakatnya. Sehingga meskipun mereka sudah tidak lagi menetap di asrama tapi masih bisa berpartisipasi melalui Almaa sebagai bentuk pengabdian atas apa yang sudah di dapatkan selama di pesantren.

2. Pengajian Syi’ar Alumni

Sebelumnya pengajian alumni memakai pola alumni datang ke pesantren untuk mengaji. Kini dalam waktu dekat akan diubah menjadi kyai dan beberapa santri datang ke masjid-masjid daerah domisili alumni khususnya di Jakarta Barat. Pola ini diharapkan bisa menjadi wadah syi’ar dakwah, keakraban kyai dan para alumni, reuni antar alumni di daerah yang dijadikan tempat pengajian dan pengenalan kepada masyarakat sekitar tentang pesantren kita.

3. Lebaran Santri

Seperti yang sudah membudaya ketika lebaran idul fitri, kyai dan dewan asatidz melakukan open house setiap hari Jumat di minggu pertama atau kedua di bulan Syawal. Yang disayangkan di moment ini, interaksi alumni, santri kepada kyai dan dewan asatidz tidak begitu lama sebab membludaknya tamu yang datang baik dari pihak keluarga atau pesantren. Hal ini menyebabkan rombongan alumni atau santri yang berkunjung ke rumah kyai atau asatidz kadang hanya sekedar duduk sebentar lalu diganti rombongan yang baru, padahal belum ada obrolan sebagai moment keakraban.

  1. Semua programnya bagus. Mudah-mudahan selalu berjalan dengan baik dan selalu didukung oleh segala pihak baik langsung maupun tidak langsung… good luck for us!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: